Minggu, 23 Oktober 2011

Bule vs Sate

Suatu ketika seorang bule melancong ke Indonesia, tepatnya ke Pulau Bali.
Dalam perjalanan wisatanya di Bali dia sempat melihat sebuah kedai ber-merk "SATE KAMBING". Karena belum begitu mahir berbahasa Indonesia, dia mencari kata-kata "sate" dan "kambing" dalam kamus Inggris-Indonesia di tangannya. Setelah paham maksudnya, dia mencoba memesan 1 piring sate dan dia makin paham setelah merasakan apa yang dimakannya memang daging kambing.

Seminggu berselang si bule ini juga berwisata di Kota Surabaya. Di Surabaya dia juga melihat sebuah kedai ber-merk "SATE AYAM". Seperti di Bali tadi dia juga membuka kamusnya dan mencari maksud kata-kata "ayam", setelah paham dia juga ingin mencoba bagaimana rasa sate ayam, lalu memesannya pula 1 porsi dan dia juga menemukan daging ayam dalam piring satenya.

Seminggu berikutnya si bule ini mengunjungi Sumatera Barat, tepanya di Bukittinggi. Seperti di Bali dan Surabaya, dalam perjalanan wisatanya itu dia juga menemukan sebuah kedai ber-merk "SATE AJO KUDUN". Dia kembali membuka kamus mungil yang selalu dibawanya dan mencari arti kata-kata "Ajo Kudun"...hehehehe...tentu saja kata-kata itu tidak tersedia dalam kamus itu. Lalu dengan penuh rasa penasaran dan rasa ingin tahu yang begitu kuat, dia juga memesan 1 porsi sate.

Sedang menikmati pesanan itu dia kebingungan, kok satenya seperti rasa daging ayam?? Dengan wajah innocent-nya dia langsung bertanya kepada si penjual sate dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata :

"Boleh saya bertanya, Ajo Kudun jenis binatang apaaa??" katanya.
"Huuuuahahahahahahaha...ckckckckckck...hikz..hikz..hikz.." serentak semua pengunjung sate Ajo Kudun terbahak-bahak mendengar pertanyaan yang super lucu itu.

Dengan wajah merah padam si penjula sate menjawab :
"Aaaaaa...kecek ang, aden ang katokan binatang?? Den saik talingo ang tu beko.." hardik Ajo Kudun sambil mengacungkan pisau pemotong ketupat yang kebetulan ada di tangannya.

Melihat gelagat Ajo Kudun yang memang sudah marah besar, si bule tergesa-gesa berdiri dan lari keluar kedai dengan memegang piring satenya dan dengan 1 tusuk sate di mulutnya. "hahahaha...sungguh sebuah pemandangan yang sangat lucu..!!" membuat semua pengunjung semakin menggelegar tertawa lebar dan membuat orang-orang sekitar kedai itu keheran-heranan sambil tertawa juga...

SEKEDAR HUMOR 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar