Selasa, 01 November 2011

Kedipan yang Bikin Malu

Suatu hari seorang ibu bersama seorang anak gadisnya melakukan perjalanan ke suatu tempat dengan menggunakan jasa angkutan umum, katakanlah sebuah bis. Selama dalam perjalanan itu, sang gadis dibikin salah tingkah oleh ulah seorang laki-laki bujangan yang kebetulan duduk di bangku bersebelahan dengan mereka. Sang gadis makin kesal karena lelaki itu selalu menggodanya dengan mengedipkan sebelah mata setiap kali bertemu pandang dengannya.


Dengan nada jengkel sang gadis yang memang cukup cakep, mengadukan kejadian itu kepada ibunya. Terjadilah percakaan dengan nada berdebat antara ibu dan anak itu.

Gadis : "Mak..mak..mak..lihat tuh cowok
di sebelah kita ini, menggoda aku melulu.." katanya menggapai tangan ibunya sambil memonyongkan bibirnya ke arah lelaki.

Ibu : "Ahhh..biarin sajalah, kamu diam saja, gak usah digubris...ntar dia juga berhenti.." jawab ibunya cuek.

Gadis : "Iiiiihhh...bener-bener ne orang...lihat tu mak, makin menjadi-jadi aja dia menggodaku dengan matanya.." imbuhnya.

Ibu : "Biarin ajalaaaah, dia memang suka mungkin sama kamu.." celetuk ibunya.

Sang cowok karena mengetahui dirinya lagi dibicarakan, semakin pasang aksi dengan jurus-jurus menggoda, memasang kedipan mata semakin genit.

Karena saking jengkelnya, sang gadis mengadu lagi ke ibunya :
Gadis : "Tu..tu..tu..lihat tu maaaak, dia mengdip-kedipin matanya terus ke aku..sok kegantengan aja dia..iiiiiih...bikin jengkel aku aja.."

Ibu  : Yaaa kamu juga jangan kegatelan gitu lah, kamu lihat-lihat terus ke dia, makanya dia goda terus.." kata ibunya.

Gadis : "Gaaak ahhh, dia aja yang ke-GR-an" timpalnya dengan muka cemberut.

Ibu : "Kalu memang kamu gak lihat dia, kok kamu tau dia ngedipin matanya ke kamu..hehehe.." timpal ibunya dengan nada mengejek

Gadis : "Yeeeeee...emak neee.." katanya tersipu...

Penumpang yang ada di samping dan di belakang bangku mereka, kebetulan juga mendengar percakapan itu langsung serentak "hahahahahaha"

IKHTIBAR
Koreksilah diri terlebih dahulu, sebelum menyalahkan orang lain.


Dharmasraya, 01 November 2011


Tidak ada komentar:

Posting Komentar